Most Important Innovation for Me

October 7, 2010

Setelah membahas banyak hal mengenai inovasi-inovasi yang lahir dari perusahaan-perusahaan luar negeri yang sangat berguna bagi seluruh dunia.. Maka, saatnya gw berbagi cerita mengenai Inovasi Terpenting yang pernah ada di lingkungan sekitar gw, lebih tepatnya di Kampus gw……

Inovasi yang paling pentingnya adalah….

Terowongan ITB-Saraga

Ini nih buat lebih jelas lagi gimana bagian dalamnya…..

Kalo diliat-liat sih emang kayanya tuh gak ada spesial-spesialnya sama sekali..tapi kalo kalian tau apa fungsinya pasti kalian bakal kagum dengan adanya inovasi seperti ini di kampus.. Pertama kali gw masuk ITB atau biasanya disebut jaman TPB… hehehe tapi kalo di SBM sih sebutannya bukan jaman TPB tapi JAMAN BEBAS DARI HANTU TUGAS.. HAAHAHAHA

Oke balik lagi ke pembahasan awal, pada jaman tersebut, gw dapet pelajaran olah raga di…..

Sarana Olah Raga (SARAGA) ITB

 

Sarana Olah Raga (SARAGA) ITB

Nah namanya juga anak baru, setelah olah raga dan sesegera mungkin balik ke SBM, gw lewat tanjakan SABUGA (Sasana Budaya Ganesha)..buseeet itu gak efisien banget deh mesti nanjak dan nyebrang jalan raya (hahaha… gak jalan raya juga sih) buat balik ke kampus. Tapi setelah gw mengenal Terowongan ini..

Semua terasa lebih dekat.. gw gak perlu nanjak lagi deh..tinggal masuk tuh terowongan sampe deh di ITB… Jadi, terowongan itu tuh letaknya dibawah jalan raya itu.. Yampuun efisien banget deh tuh terowongan.. bener-bener ngebantu anak-anak ITB buat mondar mandir SARAGA dan kampus..

Nah, karena sekarang gw udah tingkat 3. Terowongan itu tuh berubah fungsi di kehidupan gw.. Dulu, gw biasanya lewat terowongan itu kalo cuman mau olah raga.. Sekarang, hampir tiap hari gw lewat situ.. Soalnya parkir disitu murah sih..

Bayangin aja parkir di Odang (Odang itu penjaga area parkiran di belakang ITB.. parkiran itu bukan punya Odang sih..tp parkiran itu terkenal dengan sebutan itu) sekali masuk harus bayar 3000rupiah.. Coba deh dikali 5 hari kuliah, 5×3000= 15.000, bayangin aja gw mesti ngeluarin uang 15,000 seminggu buat markir.. Mahal Banget.. Belum lagi kalo gw telat terus buru-buru, pasti gak sempet kan buang waktu nyari parkiran (Mana medan area parkirnya luar biasa banget, cocok deh buat orang yang mau belajar jadi pemarkir handal), otomatis gw vallet aja kan… Nah, valletnya ituloh harganya tuh 7.000 sekali masuk. kalo dikali 5 hari 35.000.. Gawat banget kan???

Solusinya…… ya mendingan parkir di SARAGA aja terus lewat terowongan itu deh..bayarnya cuman 1000 sekali masuk, seminggu 5.000..gw bisa menghemat 10.000 setiap harinya.. Mana lahan parkiran di SARAGA luas banget, gak bakal takut keabisan parkiran deh… Jadi gw tenang aja deh.. Yaaa konsekuensinya, gw harus datang lebih pagi karena jalan kaki dulu, kalo kata temen gw sih, Galuh, 1.000 langkah tuh dari parkiran sampe gedung SBM..

Banyak banget kan manfaatnya…. terutama buat gw, ini nih rincian manfaatnya:

  • Hidup lebih sehat
  • Dompet juga jauh lebih sehat
  • Tulang lebih kuat
  • Datang gak pernah telat
  • Otot betis semakin terlatih (gak perlu ngegym lagi..)

yaaah bener-bener cocoklah tuh parkiran murah berada di area SARAGA.. bener-bener buat badan gw lebih bugar.. jadi, gw gak perlu olahraga, cukup lewat terowongan itu aja tiap hari..hehehe

Sekian cerita tentang pengalaman berharga saya dengan Inovasi Paling Penting di Kampus saya tercinta – ITB..

BACK

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: